Jumat, 31 Oktober 2014

Anti Korupsi




Korupsi sudah menjadi kata yang akrab di telinga kita dan  bukan merupaka hal yang tabu lagi bagi masyarakat. Mulai dari kalangan atas bahkan kalangan masyarakat menengah kebawah sudah tau apa itu korupsi. Korupsi merupakan suatu tindakan perampasan atau perampokan atas hak yang bukan milik kita. Korupsi sudah menjadi penyakit bagi masyarakat pada saat ini, sebab korupsi sudah menjadi suatu kebiasaan yang biasa dilakukan agar bisa mendapat keuntungan yang lebih bagi sebagian orang. Tentunya dengan cara yang tidak benar.
Sudah berbagai macam cara yang dilakukan Pemerintah untuk mencegah terjadinya tindakan  anti korupsi .Mulai ada beberapa departemen seperti KPK didirikan dan dibentuk demi mengurangi kasus korupsi tapi tetap saja bermunculan berbagai kasus korupsi yang merugikan masyarakat. Selain itu ada berbagai macam tindakan anti korupsi sudah digalakkan demi tercapainya kemakmuran bangsa seperti semakin diperketatnya gerakan para pegawai pemerintah dengan beberapa pasal dan pengawasan khusus seperti yang dilakukan KPK. Mulai dari pemerintahan pusat sampai ke pemerintahan daerah. Semuanya dilakukan demi kemakmuran bangsa ini. Tidak tertinggal pula halnya pengetahuan akan rohani yang harus di perdalam lagi karena agar para pegawai pemerintah sadar akan dosa besar yang didapat dari korupsi itu.
Selain dari Pemerintah, masyarakatpun tidak tinggal diam akan korupsi ini, beberapa organisasi masyarakat juga bermunculan untuk mengawasi dan menolak keras tindakan korupsi begitu juga yang dilakukan para mahasiswa untuk mengeluarkan suaranya demi menolak korupsi ini. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar